Perjalanan Youtuber Pemula Mencapai 1000 Subscriber


Pada awalnya bikin youtube memang sekedar iseng sebagai tempat naruh video kenangan perjalanan dan hasil belajar editing. Tapi lama kelamaan mulai tertarik untuk serius setelah melihat youtuber youtuber pemula yang bukan siapa siapa bisa sukses berkarya dari video.

Dipikir telah memiliki laptop, skill editing, kamera, dan beberapa konten kita bisa mendapat pengunjung ribuan dan subscriber bejibun. Namun tidak semudah itu perguso. Subscriber tidak kunjung bertambah. Dan yang ngunjungin cuma diri sendiri. hahaha

Akhirnya belajar dan melihat bagaimana para pemula yang mendapatkan subscriber. Dan akhirnya terdamparlah ke channelnya mas Gondrong Labanan. Youtuber mancing yang memiliki keunikan dan gayanya yang menarik di youtubenya. Meski tidak lulus SD dia mendapat ratusan ribu subscriber. Saya mulai mengikuti channelnya dan mulai terdampar ke channel temannya mas gondrong Adit Makarti.

Dari sinilah saya mulai mengerti bagaimana membangun chanel bagi pemula. Ternyata perkembangannya cukup signifikan dalam waktu singkat. Yang sebelumnya saya biarkan saja tanpa usaha channel saya hanya memiliki subscriber sekitar 50an. Kini mulai bertambah signifikan. 

Caranya yakni dengan rajin berkunjung dan saling support ke channel lainnya. Menggunakan bahasa isyarat lucu lucu agar tidak terkena satpam alias spam. Meskipun ada yg cuma pura-pura subscribe kemudian unsubscribe saya biarin saja. Karena saya yakin banyak youtuber lain yang memang jujur dan fokus berkarya dan saling support. Karena kejujuran adalah pondasi kuat dalam sebuah usaha. Sekarang dapat subsrciber 173 saja senangnya luar biasa. Semoga suatu saat terus berkembang menjadi 500, 1000, 5000, 10.000. Syukur-syukur bisa lebih. Yang penting fokus berkarya dan menebar manfaat. ganbate.

KUNJUNGI YOUTUBE SAYA DAN JANGAN LUPA DI SUBSCRIBE YAA : https://www.youtube.com/channel/UCtYdQ_dADpN8tfg9qN4PB0Q

Comments

Popular posts