Posted by : Unknown Monday, June 22, 2020


Pada awalnya bikin youtube memang sekedar iseng sebagai tempat naruh video kenangan perjalanan dan hasil belajar editing. Tapi lama kelamaan mulai tertarik untuk serius setelah melihat youtuber youtuber pemula yang bukan siapa siapa bisa sukses berkarya dari video.

Dipikir telah memiliki laptop, skill editing, kamera, dan beberapa konten kita bisa mendapat pengunjung ribuan dan subscriber bejibun. Namun tidak semudah itu perguso. Subscriber tidak kunjung bertambah. Dan yang ngunjungin cuma diri sendiri. hahaha

Akhirnya belajar dan melihat bagaimana para pemula yang mendapatkan subscriber. Dan akhirnya terdamparlah ke channelnya mas Gondrong Labanan. Youtuber mancing yang memiliki keunikan dan gayanya yang menarik di youtubenya. Meski tidak lulus SD dia mendapat ratusan ribu subscriber. Saya mulai mengikuti channelnya dan mulai terdampar ke channel temannya mas gondrong Adit Makarti.

Dari sinilah saya mulai mengerti bagaimana membangun chanel bagi pemula. Ternyata perkembangannya cukup signifikan dalam waktu singkat. Yang sebelumnya saya biarkan saja tanpa usaha channel saya hanya memiliki subscriber sekitar 50an. Kini mulai bertambah signifikan. 

Caranya yakni dengan rajin berkunjung dan saling support ke channel lainnya. Menggunakan bahasa isyarat lucu lucu agar tidak terkena satpam alias spam. Meskipun ada yg cuma pura-pura subscribe kemudian unsubscribe saya biarin saja. Karena saya yakin banyak youtuber lain yang memang jujur dan fokus berkarya dan saling support. Karena kejujuran adalah pondasi kuat dalam sebuah usaha. Sekarang dapat subsrciber 173 saja senangnya luar biasa. Semoga suatu saat terus berkembang menjadi 500, 1000, 5000, 10.000. Syukur-syukur bisa lebih. Yang penting fokus berkarya dan menebar manfaat. ganbate.

KUNJUNGI YOUTUBE SAYA DAN JANGAN LUPA DI SUBSCRIBE YAA : https://www.youtube.com/channel/UCtYdQ_dADpN8tfg9qN4PB0Q

Leave a Reply

Silahkan berkomentar..

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Jasa Pembuatan Website Desa

Popular Post

Labels

Opini Tips Internet Bisnis Online Profil Tips Psikologi Televisi Just 4 Laugh Kesehatan Tokoh web desain Bloging Cerpen Motivasi Gede Prama Internet Politic Joke. jasa web murah Blogger Dasar Blog SEO software website murah Kisah Sukses NLP Opinion Pendidikan Politik Tips Bisnis Tips Blogging desain internet marketing jasa install wordpress murah online shop Artikel Hypnosis Cara Pembuatan Website Healthy Komputer Mind Slengeean artikel web cloning toko market place dahlan iskan jasa blogspot jasa pembuatan blog profesional landing page logo market place nusapenida tour scrap toko online web murah website penjualan Anak Art Audio CMS. Cendekiawan Chating Cinta DPR RI 2014 Film Filsafat Jiddu Krishnamurti KAMUS KUTAI Kamus Daerah Pemilu 2014 Pendidikan anak Pengembangan Diri Reality Show Riset KW SMS Motivasi Sport Tokoh Investasi Trader Vibrasi alam alat berat android anggota legislatif apilkasi baca buku baca bahasa bahasa Kutai bahasa daerah bahasa papua bali explore ban forklift bayar stnk online belajar membuat website buat website buku bumi caleg 2014 desa id domain e commerce ebook forex forklift jalan-jalan jasa pembuatan web desa jasa seo jasa web desa jasa web desa kalimantan jasa web desa sulawesi jasa website murah kamus Online Kutai kursus web online kursus wordpress membuat blog caleg membuat blog murah memilih wordpress menu motivasi nama anak negara noorel nusa penida paket nusapenida pembuata web desa kutai kartanegara pembuatan web desa papua permak blog perpustakaan digital desa. pikiran pola hidup pt noorel pt noorel idea puisi religy samolnas sastrawan sosmed teknik seo sederhana tour bali tour nusapenida vlog web sales website sales wisata bali youtube

- Copyright © Handi Yan Blog -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -