Cara & Keuntungan Menjadi Star Seller di Shopee

Meskipun shopee terbilang marketplace baru di antara marketplace lain di Indonesia. Namun perkembangannya sangat pesat dan terus bersaing dengan marketplace lain seperti Topedia dan Bukalapak. Pembeli dan Penjualnyapun kian banyak dan beragam.

Nah buat kamu yang baru saja berjualan dan ingin mengetahui manfaat menjadi Star Seller. Star Seller merupakan apresiasi yang diberikan shopee kepada penjualnya yang dengan konsisten menghasilkan penjualan di tokonya.Berikut beberapa manfaatnya. 

1. Meningkatkan Kredibilitas Toko
Toko yang memiliki status Star Seller akan lebih mudah dipercaya dan meyakinkan. Pembeli akan cenderung lebih suka bertransaksi dengan toko yang memiliki status ini.

2.Meningkatkan Penjualan
Dengan semakin meyakinkan dan menariknya toko di mata konsumen. Otomatis penjualanpun akan meningkat. Dan tentu saja hal ini akan memberikan benefit bagi pemilik toko. Baik sebagai penjual barang langsung ataupun dropship.

3.Menjadi Toko Favorit
Memiliki stok barang lengkap, respon chat cepat, pengiriman cepat dan aman, kwalitas barang bagus dan merupakan star seller akan membuat tokomu akan menjadi favorit para pembeli setia di shopee.

Itulah tad manfaat jika menjadi star seller. Lalu bagaimanakah caranya ?

CARA MENJADI STAR SELLER SHOPEE

1. Verifikasi No KTP 
Unggah No KTP dan Foto anda bersama KTP, jika disetujui maka kamu akan mendapat setatus toko yang telah terverifikasi dan mendapat status free ongkir untuk tahap awal. Biasanya KTP ditolak jika foto tidak jelas atau muka tertutup oleh KTP yang dipegang.

2.Rajin Membalas Chat Konsumen
Minimal persentase penilaian chat kamu adalah 70%. Rajin-rajinlah membalas pertanyaan konsumen. Karena ini akan menjadi penilaian tim shopee. Karena pelanggan adalah raja begitulah kira-kira bahasanya.

3.Rating Toko 4.5
Nah kamu juga harus rajin minta kepada buyermu untuk memberikan rating akan proses penjualan yang dilakukan dan sukses. Karena ini akan sangat berpengaruh. 

4. Jumpah Penjualan Perbulan
Minimal ada 50 transaksi sukses tiap bulannya agar punya kesempatan diangkat jadi star seller. Tidaklah sulit jika memang toko anda bagus dan stabil dalam menjual.

5.Pembatalan Pesanan Kurang dari 10%
Untuk itu hati-hatilah dalam menjaga konsumen dan stock produk anda agar tidak terlalu sering batal dalam proses transaksi karena akan buruk efeknya kepada penilaian.

Itulah tadi syarat untuk menjadi star seller shopee. Semoga bermanfaat.


Comments

Popular Posts