Posted by : Unknown Friday, August 25, 2017



Salah satu faktor kemajuan suatu bangsa adalah kecerdasan warga negaranya. Warga Negara yang cerdas otomatis akan memiliki kehidupan ekonomi yang semakin baik. Dan salah satu cara untuk mencerdaskan kehidupan bangsa adalah dengan menyediakan perpustakaan yang memiliki koleksi buku yang lengkap. Namun tidak semua tempat bisa dibangun perpustakaan dengan kriteria tersebut. Selain wilayah Indonesia yang sangat tentunya dibutuhkan banyak dana untuk itu.

Namun dengan adanya teknologi internet dan ponsel yang semakin canggih hal itu bisa diatasi dengan mudah. Kini anak-anak bangsa telah membuat perpustakaan digital yang bisa diakses dengan menggunakan internet. Layaknya perpustakaan konvensional kita bisa meminjam buku dengan banyak genre seperti : pendidikan, hobby, ekonomi, bisnis, motivasi, agama, parenting, novel, dan berbagai genre lainnya.

Silahkan membuka android anda kemudian ketik iJak atau iKaltim di playstore. iJak adalah perpustakaan digital yang diprakarsai oleh pemkot DKI Jakarta. Sedangkan iKaltim adalah perpustakaan persembahan pemerintahan daerah Kalimantan Timur.

Setelah anda mendownload aplikasi iKaltim anda bisa mendaftar menggunakan email atau akun facebook anda. Kemudian untuk meminjam buku klik judul buku kemudian klik pinjam. Jika anda belum terdaptar ke penyedia buku maka anda bisa mendaftar dengan mengisikan password yang sama saat mendaftar.

Buku akan didownload dan anda bisa baca meski tidak lagi online, karena buku akan tersimpan di akun anda. Buku juga ini memiliki batas waktu peminjaman dan stok buku. Buku otomatis akan menghilang jika telah lewat dari batas waktu peminjaman.

Untuk mencari berbagai jenis buku anda bisa memilih sesuai genre. Atau anda bisa menggunakan menu pencarian dengan mengetikkan penulis, judul buku atau tema yang ingin and abaca. Misal anda tertarik untuk membaca tentang pembuatan blog maka anda bisa mengetik dengan kata “blog”.
Selamat membaca semoga informasi ini bermanfaat.

Leave a Reply

Silahkan berkomentar..

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

JUAL KAOS KEREN

Popular Post

- Copyright © Handi Yan Blog -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -