Posted by : Handy Yan Thursday, May 18, 2017


Sebenarnya untuk memiliki website pribadi yang keren dengan domain sendiri anda tidak perlu mengeluarkan uang sepeserpun. Saya akan bagikan caranya ke kamu tentunya tanpa meminta uang sepeserpun hehe. Berikut caranya, tolong dibaca dengan seksama dan yang terpenting dipraktekin yah.

1. Buat Blog
Buat blogmu dengan menggunakan web 2.0 seperti blogger.com. Tentu kamu tidak asing dengan blogger bukan. Kamu cukup memiliki gmail untuk mendaftar karena memang blogger ini milik google. Daftar kemudian buat blog pertama kamu.

2.Pilih Desain Template
Cari template yang kamu suka, usahakan desainnya sesuai dengan tema website kamu. Misal web kamu tentang jasa penjualan alat berat, maka cari template yang sesuai. Kamu bisa menemukan banyak template blogger keren di btemplates.com Atau kamu bisa mengetikkan di google dengan keyword "free blogger templates 2017", free template for blogger, dll.

3.Pasang Domain
Nah untuk domain kamu tidak perlu membeli, kamu bisa menggunakan domain gratis yang diberikan oleh freenom.com. Ada banyak domain yang dibagikan dengan ekstensi .tk .ga .ml .cf. Domain ini hanya untuk setahun, untuk tahun kedua kamu harus membayarnya. Murah saja kok. Karena ini domain gratisan di tahun pertama jangan berharap kamu menemukan domain dengan ekstensi .com .org .co.id .net. Untuk domain seperti itu kamu bisa membelinya di idwebhost.com, rumahweb.com jagoanhosting.com dll.

Lalu bagaimana settingnya. Untuk freenom dibutuhkan hanya beberapa menit untuk setting domain. Untuk cara settingnya sangat banyak bertebaran di internet. Ketikkan saja di google "cara setting DNS Blogger" atau cara custom domain ke freenom. Nanti akan saya buatkan artikel khusus cara setting domain freenom.

Nah, sekarang kamu sudah memiliki website sendiri dengan domain singkat. Keren bukan ? mudah, murah dan tetap keren.

Leave a Reply

Silahkan berkomentar..

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

×

Popular Post

- Copyright © Handi Yan Blog -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -