Posted by : Unknown Sunday, July 10, 2016


Mungkin anda yang sedang gandrung-gandrungnya ngeblog atau bisnis dengan menggunakan website akan sampai pada satu pilihan dan pertanyaan. Yakni : lebih bagus manasih blogger dengan wordpress ?

Sebuah pertanyaan yang tentunya sulit untuk dijawab karena semuanya memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Dan tentunya disesuaikan dengan kebutuhan dan kemampuan kita dalam mengelola web / blog kita tersebut.

Berikut beberapa kelebihan blogger :

1.Hemat biaya.
Ya kita tidak perlu mengeluarkan biaya tahunan untuk menyewa hosting. Karena kita menumpang menggunakan hosting pusat milik blogger. Ini merupakan suatu keuntungan tersendiri. Jadi anda hanya cukup membayar biaya tahunan untuk domain anda.

2.Proses pembuatan.
Karena menggunakan blogger proses pembuatan sangat cepat. Anda tidak perlu install cms layaknya wordpress. Anda cukup membuat blog dengan nama baru yang kemudian di setting custom domain, sesuai dengan domain yang anda inginkan. Setting custom domain terkadang juga memakan waktu juga sih, harus sedikit bersabar untuk profagasinya.

3.Pilhan Theme banyak.
Blogger menyediakan banyak sekali pilihan theme gratis. Walaupun tampilannya yang begitu-begitu saja. Maksud saya tidak semenarik wordpress profesional.

Dan ini kelebihan Wordpress :

1.Pilihan Plugin Pendukung
Wordpress sangat kaya dengan ribuan plugin pendukung. Plugin akan sangat mempermudah anda dalam membangun sebuah web sesuai dengan yang anda inginkan. Ada banyak plugin penting dalam wordpress yang acapkali digunakan. Seperti plugin SEO Yoast, Slider IT, Contact Form, Page builder, dll.

2. Theme Profesional yang Sangat Cantik
Wordpress memiliki theme-theme yang sangat menarik dan tampak sangat profesional. apapun bisnis yang akan anda onlinekan dengan web anda selalu tersedia desain yang menarik sesuai dengan tema web anda. Untuk melihat berbagai jenis desain template / theme anda bisa mengunjungi salah satu website penyedia theme terbesar di dunia. Yakni envatao themeforest.net. Tentunya tidak gratis, ada harga yang harus anda bayar tentunya. 

Leave a Reply

Silahkan berkomentar..

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

JUAL KAOS KEREN

Popular Post

- Copyright © Handi Yan Blog -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -