Harga Pembuatan Website


Selamat Pagi rekan-rekan netters, loh kok pagi ini kan udah ga pagi lagi ?. hehe biar tetap semangat, sesemanat ketika kita bangun pagi rekans... Okeh langsung saja mungkin anda yang sudah kesasar di blog ini pastinya karena penasaran dengan berapa sih Harga Pembuatan Website.

Untuk sebuah website tentunya harga sangat variatif. Dari yang puluhan juta bahkan ada yang ratusan juta. Namun ada juga yang hanya ratusa ribu. Hehe seperti jasa kami di www.bikinin.web.id.  Tentunya semua tergantung dari manajemen dan proses pembuatan sendiri. Biasa untuk sebuah website dengan harga mahal. Dikerjakan oleh perusahaan yang menggaji banyak profesional di bidangnya. Dari programer, desainer, hingga ahli SEO.

Tentunya anda tidak akan rugi jika membayar mahal pastinya mereka akan memberikan timbal balik yang sesuai bahkan lebih untuk bisnis anda. Lalu berapakah harga normal untuk sebuah website. Untuk harga normal itu juga sangat relatif. Untuk pembuatan website sederhana saja tentunya ada biaya untuk pembelian domain, hosting, template, dan jangan lupa jasa instalasi dan beberapa tambahan desain agar web tampil menarik. Jadi jika ada yang memberikan harga website dengan harga 300 ribu itu sudah sangat murah dan pastinya para pembuatnya hanya mengambil sedikit dari biaya yang di tarifkan.

Jadi saya agak heran jika ada yang ingin memiliki website namun hanya memiliki budget 50 ribu rupiah. Itu sangat tidak masuk akal, karena untuk pembelian domain saja sudah 95 ribu pertahun. Loh kok malah curhat. hehehe... Saran saya sih yang ingin memiliki sebuah website dengan harga murah yah buat saja dulu blog dengan CMS gratisan seperti blogspot atau wordpress.

Jadi jika dihitung harga hosting,domain, dan template, menurut saya biaya sebuah web yang wajar adalah antara 700 ribu keatas. Jadi bersyukurlah jika ada yang bisa memberikan harga dibawah itu. Itulah tadi sedikit curcol saya. Hehehe


Comments

Popular Posts