Cara Mudah Permak Blog

 Merasa blog yang kamu punya tampak tidak menarik dan terlalu standar ?Template Blog kamu terlihat tidak nyambung dengan tema dan konten isi blog ? berarti sudah saatnya kamu mempermak blog / website kamu. Tidak sulit kok, berikut kami bagikan tips langkah-langkahnya :

1. Sesuaikan Thema/Template
Kenali blog mu apakah bertemakan berita, bisnis, ataupun gallery atau blog tulisan tentang pribadi. Lalu carilah template yang sesuai dengan tema tersebut. Di internet banyak tersedia template yang bisa kamu gunakan. Diantaranya yang cukup tersedia lengkap adalah www.btemplates.com. Atau kamu bisa mencarinya secara bebas di google dengan mengetikkan "free blogger template", "blogger template 2015" dll. Atau bagi kamu yang memang ingin serius dan ingin membeli secara resmi theme profesional untuk blogmu kamu bisa membelinya di www.themeforest.com. Harganya kisaran $ 15 s/d $ 40.

2. Mengganti Header
Header merupakan ciri khas atau karakter tersendiri bagi pemilik sebuah blog. Buatlah header yang memberikan informasi tentang dirimu dan blogmu. Header bisa berupa Text ataupun gambar. Untuk gambar kamu bisa mencarinya di google dan kemudian mengeditnya dengan photoshop atau tools lainnya yang kamu kuasai. Buatlah semenarik mungkin, kamu juga bisa membuat header dari file GIF / flash sehingga header tampil bergantian.

3. Membuat Logo blog
Logo bisa memberikan pengaruh yang signifikan terhadap tampilan blog. Namun sedikit orang yang bisa membuat logo. Namun jangan khawatir di Internet banyak jasa yang menyediakan Jasa pembuatan logo profesional dengan harga yang terjangkau. Mungkin teman-teman bisa mengunjungi www.cgindo.com.

4. Widget
Widget biasanya ditampilkan disamping atas atau bawah blog, widget dibuat untuk menambah  keindahan atau memang dipasang dengan manfaat tertentu. Seperti widget untuk komentar, widget facebook badge, kalender, jam cantik, kontak penulis, dan lain sebagainya.

5. Slider
Slider yang biasa terpasang pada template yang kita pasang kadang terkesan tidak nyambung karena memang dibuat hanya untuk contoh. Untuk itu kita bisa menggantinya dengan membuat sendiri slider dari foto-foto yang sesuai dengan web dan blog kita. Slider bisa mempercantik dan memberikan informasi awal tentang isi secara keseluruhan dalam blog / web.

Dan masih banyak lagi cara mempercantik blog dan web tanpa harus membuat web lelet saat dibuka. Masih pusing juga ? jangan khawatir kami siap membantu anda. Silahkan mengunjungi website kami www.bikinin.web.id.

Comments

Popular Posts