Filosofi Di Balik Sebuah Logo


Manusia adalah mahluk symbol, banyak hal digambarkan dengan symbol. Dengan symbol sesuatu bisa lebih mudah masuk dan tertanam kedalam hati dan pikiran manusia. Demikian pula dengan Logo, logo adalah bentuk lain dari sebuah symbol yang dibuat untuk menyampaikan pesan, memiliki sebuah makna yang mendalam namun disampaikan secara simple.

Logo adalah sebuah anchor yang akan membuat seseorang langsung teringat, terinspirasi, tergerak, dan merasakan banyak hal sesuai dengan keinginan pembuatnya. Banyak perusahaan besar yang kita akan kenali institusi/brand mereka hanya dari melihat sebuah logo sederhana.

Mungkin kamu sudah sangat familiar dengan Logo Facebook, Tweeter, Mozilla, intel. Kamu mungkin langung terbayang visual dari bentuk logo brand yang saya sebutkan tadi. Logo bisa menguatkan sebuah brand dan memberikan dampak yang baik kepada marketing.

Lalu bagaimana dengan usaha yang anda buat ? yah tentu saja anda juga bisa memiliki sebuah logo yang baik. Banyak software yang bisa membantu kita membuat sebuah logo. baik Logo yang 2 Dimensi ataupun yang 3 dimensi. logo yang berupa text, gambar atau kompilasi keduanya.

Lalu bagaimana jika anda tidak menguasai software design grafis, anda bisa menggunakan jasa pembuat logo profesional. Tentunya dengan harga yang variatif dari yang harga terjangkau bahkan ada yang mematok harga yang cukup mahal. Semuanya tentu kembali kepada anda. 


Comments

Popular Posts