7 Tips Agar Hidup Rileks Ala Handi Yan


Hmmm sudah mulai merasa tertekan dan stress ? Hidup mulai tampak datar dan membosankan ? Mulai mudah emosi...? Nah, hati-hati kamu sudah mulai terlalu tegang... Tarik nafas yang dalam dan perlahan hembuskan.... Rileks lah teman,,, karena dengan keadaan rileks kemampuan berpikir kita akan kembali ke puncak, kesehatan kita akan membaik demikian pula kebalikannya. Maka berikut saya bagikan tips agar hidup rileks :

1. Be Simple
    Terbiasa memikirkan hal-hal rumit dan sulit membuat kita menjadi tegang dan sulit rileks. Bahkan untuk hal-hal yang seharusnya sederhana dibuat rumit dan njelimet karena kita ingin terlihat lebih cerdas dan profesional. Namun ketahuilah justru hal-hal yang simple seharus dibuat rumit justru menambah masalah dan menambah ketegangan. So,, Be Simple !!

2. Dont Be Too Serious.
    Jangan terlalu serius dalam menanggapi berbagai hal,, saya tidak menganjurkan kamu untuk slengean dan cengengesan.  Saya cuma mengajak untuk tidak selalu mengambil hati berbagai hal alias mudah tersinggung karena terlalu menanggapi kejadian, candaan dan kejadian dalam hidup. Intinya jangan lebay deh...

3. Bergaullah dengan Rileks People's
    Tidak dipungkiri lagi pergaulan menentukan cara kita berpikir, berprilaku bahkan cara kita makan.he he.. So kurangi pergaulan dengan orang-orang yang menyukai konflik, suka mengkritik, penggosip dan penyebar energi negatif...

4. Dengarkan Musik
    Tapi janganlah mendengarkan musik melo yang lebay dan miris itu. Tidak ada salahnya mendengarkan musik rileksasi yang berisi suara alam, deburan ombak di pantai, kicau burung-burung di hutan. Atau mendengarkan musik yang bisa membangkitkan semangat dan mood kita.

5. Perhatikan Pola Nafas
    Perhatikan Pola nafas ketika kita tegang, tertekan atau dalam masalah akan berbeda dengan pola nafas kita dalam posisi rileks. Maka sengajakan lah untuk selalu bernafas seperti orang rileks. Pernafasan yang baik juga bisa mempengaruhi kesehatan dan umur kita juga lho... Karena pernafasan yang buruk bisa menyuburkan sel-sel mematikan dalam tubuh karena ada beberapa sel mematikan yang aktiv karena kurangnya oksigen.

6. Tidur
    Ya tidur lah yang cukup, jangan ragu untuk tidur sejenak setelah kepala terasa panas. Karena kondisi istirahat ketika tidur bisa memulihkan sel dan mengistirahatkan pikiran agar kembali rileks.. Lupakanlah sejenak kegundahan dengan tidur.. Kan susah tidur kalo banyak pikiran ? ya sudah tidurlah dulu baru mikir lagi :-p

7.Amati Pikiranmu
   Belajar meditasi sederhana dengan mengamati pikiran dan pergerakannya, entah sambil bekerja atau melakkan kegiatan lainnya. Meditasi tidak harus duduk layaknya Budha namun meditasi bisa dilakukan kapanpun dimanapun dan bagaimanapun. Amati pikiran dan biarkan dia berlalu tapi tergoda untuk menilainya sekedar mengamati dan tidak terbawa arusnya sang pikiran.

SELAMAT MENCOBA GUYS..... :-)

Comments

  1. This is the precise weblog for anybody UN agency must search out out concerning this subject. You notice such a lot its nearly arduous to argue with you. You completely place a spanking new spin on a topic that is been written concerning for years. Nice stuff, merely nice!

    ReplyDelete

Post a Comment

Silahkan berkomentar..

Popular Posts