5 CARA MEMBANTU ANAK BELAJAR MATEMATIKA

Bagi sebagian anak bisa belajar Matematika dengan mudah, namun sebagian lainnya lagi Matematika adalah pelajaran tersulit, menyebalkan, dan membosankan. Namun ada cara agar anak kecil kita bisa menyukai dan belajar matematika dasar dengan baik.

DAPATKAN ARTIKEL KELUARGA, IBU DAN ANAK DI BLOG INFO FOR BUNDA


1.Selalu Berilah Semangat.
Ketika anak anda mendapat nilai jelek disekolahnya, tetaplah beri mereka semangat. Jangan tergoda untuk marah atau menghakimi mereka sebagai anak yang bodoh. Katakanlah kepadanya, ayo semangat nanti nilainya pasti membaik kok. Biarkan mereka tahu mereka masih punya kesempatan untuk belajar dan mecoba lagi.

2.Buatlah Simulasi Menyenangkan
Jadikanlah matematika yan menyenangkan bersama anak. Ajak mereka bermain sambil menyisipkan misalnya pelajaran berhitung, seperti menambahkan, mengurangkan dan lainnya. Beri mereka apresiasi dan hadiah atas semangatnya meskipun mereka mengalami kendala dalam belajar.

3.Gunakan electronic Game
Gunakanlah playstation ataupun game PC untuk mengajarkan anak anda matematika. Carilah kaset yang didalam gamenya tersimpan pelajaran matematika yang menyenangkan. Mungkin anda bisa mencarinya di Google dan download untuk anak anda tercinta.

4.Gunakan Gambar dan Warna
Anak anak menyukai gambar dan warna, cetaklah gambar dan foto yang menarik mereka namun didalamnya ada unsur matematika.

5.Belilah Buku Matematika Yang Tepat
Banyak buku pelajaran yang sangat  berat untuk anak-anak. sesuaikan buku dengan usia mereka jangan memaksa mereka dengan pelajaran yang sangat berat. Mereka anak kita bukan robot. Jangan jadikan pendidikan sebagai sumber ketidakbahagiaan anak. Buatlah pendidikan adalah hal yang menyenangkan untuk mereka.

KUNJUNGI ARTIKEL SERUPA DI BLOG INFO FOR BUNDA

Comments

  1. Motivasi dan stimulus memasang sangat penting untuk membantu anak belajar, terimakasih sudah dibagi, salam.

    ReplyDelete

Post a Comment

Silahkan berkomentar..

Popular Posts