Cara Mudah Membuat Postingan Pada Blog Anda

Banyak yang mengira Blogging adalah sesuatu yang rumit, padahal jika anda bisa menggunakan Microsoft Office maka anda sudah bisa membuat tulisan pada blog.

1. Klik New Post
Ini adalah fitur yang membuat kita bisa menuliskan postingan kita di blog kita, seperti yang terlihat pada gambar di bawah ini. Halaman tersebut akan muncul setelah kita login ke blogspot dan memilih blog kita.


Klik Untuk Memperbesar

2. Menuliskan Judul Postingan
Fungsi adalah sebagai judul dari postingan kita yang nantinya akan tampil sebelum isi dari postingan kita, contohnya seperti postingan ini judulnya "Cara Membuat Postingan Di Blog".

Klik Untuk Memperbesar
3. Menuliskan Isi Postingan
Pada bagian ini lah isi dari postingan kita akan bercerita tentang apa yang ingin kita tulis. Di blogspot atau di tempat penyedia lain tentunya sama, seperti yang terlihat pada gambar di atas letak bagian post.

4. Membuat Rata Kanan Kiri
Bagian ini adalah fungsi intuk membuat postingan kita menjadi lebih rapi ketika nantinya di publish ke halaman utama blog kita. Bagaimana jika tidak memilihnya? Sebenarnya bisa saja tapi tidak akan rapi dan tidak enak untuk di pandang ketika membacanya, maka sebaiknya kita memilihnya.

5. Membuat Kategori
Pada fitur ini kita bisa menentukan masuk kategori apa postingan yang telah kita buat, misalnya postingan pada blog ini dengan judul "Cara Membuat Postingan Di Blog" dan akan saya masukan ke dalam kategori "Tips Blog". "Tips Blog" tersebut kita tuliskan ke dalam fitur "Label".

6. Publish
Fitur ini adalah fitur yang berguna untuk mempublish postingan yang telah kita tulis sehingga akan muncul di halaman utama blog kita nantinya.

Selesai sudah cara membuat postingan di blog, setelah kita mengikuti langkah tersebut maka sudah selesai juga tugas kita untuk membuat sebuah postingan di blog kita sehingga bisa di nikmati oleh orang lain postingan kita tersebut.

Comments

Popular Posts