Posted by : Unknown Friday, July 03, 2009


Menganggur atau tidak mempunyai penghasilan adalah kata yang sangat ditakuti dari zaman ke zaman. Mungkin seorang mertua akan berpikir beberapa kali jika calon menantunya pengangguran akut.Hehe yang nganggur jangan tersinggung ya…

Namun jangan khawatir saya mempunyai sedikit solusi buat yang menganggur atau masih berkerja namun tidak ingin jadi pengangguran.

1.Jaga Kwalitas dalam Bekerja dan Berkarya.
Jika anda masih sebagai Karyawan atau seorang Enterpreuner dan takut jadi pengangguran maka ingat untuk terus menjaga kwalitas anda dalam bekerja dan berkarya. Berikan yang terbaik maka anda akan mendapat yang terbaik. Milikilah kecerdasan financial hingga anda cermat dalam mengatur keuangan anda. Dan anda bisa menciptakan mesin uang anda yang baru sehingga sekalipun anda berhenti dari pekerjaan anda masih mempunyai mesin uang itu yang siap menopang hidup anda. Bagaimana jika penghasilan anda hanya cukup untuk makan? Di dunia ini banyak investasi yang ga harus modal besar. Internet adalah salah satu solusinya. Jika anda tahu internet adalah TAMBANG EMAS.

2.Peka terhadap Peluang
Dan buat para pengangguran yang sudah bosan bawa kertas lamaran. Ingatlah rezeki itu datangnya tidak harus sebagai seorang karyawan. Pekalah terhadap lingkungan. Dimanapun ada peluang bisnis dan usaha yang bisa menghasilkan uang. Buka matamu dan gunakan “sedikit apalagi banyak” keahlian yang anda punyai untuk dijual. Yang penting tidak merasa gengsi dan malu saja. Ingat seorang pengusaha besar seperti Surya Paloh pun memulai hidupnya dari nol.

3.Belajar Belajar Belajar
Ya tiada kata berhenti untuk belajar, selalu upgrade dan tingkatkan kemampuan anda. Investaikanlah waktu yang anda milki untuk belajar dan memperoleh skill yang bisa anda jual dan memberikan penghasilan baru untuk anda. Ingat didunia ini yang dibutuhkan adalah kemampuan yang bermanfaat dan memberikan nilai lebih kepada orang lain maka anda akan mendapatkan nilai lebih pula.

4.Berpikir Kreatif dan Out The Box
Ya walaupun keadaan sekarang tidak sesuai seperti yang kita inginkan namun tetaplah berpikir kreatif dan inovatif. Teruslah mencoba karena orang yang bergerak akan mencapai tujuan dibanding yang terdiam pasrah mengharap belas kasian. Dan berpikirlah luar dari kebiasaanmu dan lihat apa yang akan terjadi.

5.Bergaul dan Buat Networking

Kata teman saya rezeki itu datangnya lewat orang lain. Ya dengan memiliki banyak teman dan jaringan yang luas akan sangat membantu kita entah itu langsung ataupun tidak. Percayalah semakin luas pergaulan anda maka semakin besar pula peluang yang akan anda dapat.

6.Dekat dengan Tuhan
Ya mau bilang apa lagi Tuhan lah yang maha pemberi rezeki. Kalau disayang Tuhan dan dengan hati yang ikhlas dan ikhtiar yang cukup rasanya kemiskinan bakal jauh dari kita.

One Response so far.

Leave a Reply

Silahkan berkomentar..

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

JUAL KAOS KEREN

Popular Post

- Copyright © Handi Yan Blog -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -