Tips Performa Mengemudi Mobil Anda



1.Jangan menjadi pengemudi yang agresif. Berteriak, membunyikan klakson, menginjak rem secara mendadak di depan mobil yang mengikuti terlalu dekat, mendahului dari bahu jalan, melebih batas kecepatan, membuat gerakan isyarat – isyarat yang tidak tepat…. Semuanya dapat dengan cepat menciptkan situasi yang berbahaya. Sadarlah terhadap bahaya yang sesungguhnya, dan selalu kendalikan emosi anda. Jangan mengemudi saat marah, lelah atau kesal. Hindari konflik, bahkan ketika anda benar.

2.Hindari Pengemudi-pengemudi yang agresif. Jika ada pengemudi yang bertindak agresif terhadap Anda, jangan membalas atau melawannya. Menghindarlah, Jangan melakukan kontak mata. Pastikan pintu dan jendela anda dalam keadaan terkunci. Jangan meremehkan potensi dari serangan pengemudi lain.

3.Hindari Hipnose jalan raya. Hipnose jalan raya – adalah sebuah kondisi sangat mengantuk yang diakiabtkan dari kombinasi stimuli visual yang berulang-ulang dan kelelahan – adalah salah satu bahaya terbesar dalam mengemudi. Untuk menghindari hal ini, berhentilah secara berkala ketika anda mengemudi jarak jauh, di mana anda dapat tidur sebentar atau berolah raga. Pastikan anda beristirahat dengan cukup.

4.Mengemudi dengan aman. Gunakan imanjinasi Anda . Selalu siap untuk bereaksi terhadap pengemudi lain apabila mereka tidak melakukan apa yang harusnya dilakukan. Atau yang anda pikir harus seharusnya mereka lakukan. Antisipasilah hal yang tidak terduga dan bersikaplah sopan.

Source dari sini
Enjoyed Your Car

Comments

Popular Posts