Pengen Kaya….? Taati aja Hukum


Oleh : Handi Yan

Hmmm anda pasti mengernyitkan dahi ketika saya mengatakan judul di atas. Karena dalam benak anda hukum dinegeri ini kadang bukannya bikin adil apalagi kaya, tetapi justru sebaliknya. Anda tentu tahu sendiri, bukan? Apa maksud saya.

Tapi saya tidak akan membalas tentang hukum itu. Sejak kita terlahir ke bumi yang sangat-sangat-sangat indah ini. Kita langsung disodori yang namanya Hukum. Baik itu Hukum Agama, Hukum Negara maupun Hukum alam.

Naaa, yang saya maksud judul diatas adalah, Hukum Alam. Yang sangat banyak jumlah nya dan tentu saja tidak dapat di pungkiri keberadaannya. Dan diantaranya, salah satu hukum itu adalah hukum Tabur Tuai. Anda akan memanen setiap benih yang anda tanam. Jika tanaman itu manis benihnya maka manis pula buahnya. Jika anda menanam kebaikan maka bersiaplah dan liat hasilnya. Tapi musti ikhlas lho.. karena alam dan Tuhan tidak bisa ditipu.

Dan salah satu cara yang menarik untuk mengalir seirama dengan hukum ini. Salah satu caranya yakni dengan sedekah. Dan hukum timbal balik sedekah ini sangatlah menarik. Karena menurut hukum Quantum, semua hal sebenarnya melakukan sesuatu hanya untuk (kepada) diri sendiri. Jadi…jika anda berbagi tawa, ilmu, harta benda maupun ide itu sebenarnya kembalinya kepada anda juga.




Boleh percaya atau tidak, seperti hukum gravitasi. Anda yakin ataupun tidak jika anda terjun dari pohon kelapa.Anda pastilah jatuhnya akan kebawah. Tidak pernah sekalipun meleset. kesamping, keatas ataupun mengambang.Hehehe…

Jadi, yuk kita bersyukur atas jutaan anugerah, aliran rizki, kesehatan, ilmu dan kasih Tuhan kepada kita dengan cara berbagi kepada yang membutuhkan. Belum bisa uang ya tenagaaa, ga kuat tenaga yaaaa ilmu yang bermanfaat.

Comments

Popular Posts