Posted by : Unknown Sunday, February 01, 2009

Oleh : Handi Yan

Saya rasa tidak ada diantara anda, yang tidak kenal dengan Benjamin S atau group lawak Dono Kasino Indro, Om Ateng, Bagio dll. Mereka adalah pelawak-pelawak legendaris. Hingga muncul yang muda-muda seperti Tukul, Komeng, Patrio, dan banyak lagi pelawak yang lain.

Maaf tidak semua saya sebutkan, karena jika saya sebutkan pikiran saya akan mengembara dan menggali kembali rekaman gambar, suara dan perasaan lucu dan senang ketika melihat atau mendengar mereka. Bisa-bisa saya tidak selesai menulis artikel ini. Karena tertawa terbahak-bahak. Mereka sungguh hebat !!

Yaaa mereka hebat, semenjak kecil hingga sekarang mereka telah memberikan banyak kebahagian untuk saya, lingkungan saya, anda juga, dan tentunya seluruh rakyat Indonesia ini.
Mereka telah memberikan sejuta tawa, melepaskan seribu gundah dihati, dan mengocok perut kita yang penuh dengan cacing-cacing-cacing…mau-mau-mau.”Halahhhh Korban Iklan”

Tau gak ? Berapa banyak orang yang mendapat inspirasi, atau ide-ide setelah menonton lawakan mereka, berapa banyak janda-janda dan anak terlantar.Upssss kok nyasar gini.Hehehe
Maksudnya berapa banyak korban PHK (perusahaan) dan korban PHK ( cinta ) ga jadi terkena stress dan malah tertawa lepas melupakan semua gundah gulana itu.

Jadi, menurut saya kita wajib mengucapkan “Arigato” ato “Thank You” ato “Matur nuhun” yang sebesar-besarnya, yang seluas-luasnya, dan… yang sedalam-dalamnya ( laut kaleee ) kepada mereka.

Terlepas dari mereka dibayar mahal atau tidak, mereka telah memberikan dedikasi, buah pikir dan kalimat-kalimat cerdas yang telah menarik urat ketawa kita untuk aktif.
Jadi, mereka wajar kita anggap sebagai Pahlawan Tanpa Tanda Jasa.

Ya sangat wajar, coba bayangkan semua acara TV isinya yang serius-serius mulu. Bisa-bisa abah Aceng tambah botak batok kepalanya. Bisa-bisa …………………………..dan lain-lain. (isi sendiri titik-titiknya hehe..)

Jadi mereka adalah salah satu kekayaan bangsa yang tak ternilai harganya dan patut diberikan apresiasi, dan penghargaan atas jasa-jasa mereka menekan angka criminal, pasien RSJ, dan peningkatan SDM karena warga Negara RI ini gak berpikir negative thingking saja. Tapi juga berpikir out the box dengan stimulus yang mereka berikan.Weleh…welehh..

Kalau perlu ada dibentuk Badan Pembalas Amal Ibadah Pelawak alias BPAIP, hehe namanya ga intelek banget. Terserah dech yang penting mereka adalah salah satu The Hero di negeri ini.
Dan tentu saja banyak lagi The Hero dibidang lainnya. Mau tauuuu.??? Mikir aja ndiri.Hehe

Dan salah satu pelawak favorit saya adalah Komeng. Bagaimana dengan anda?

Leave a Reply

Silahkan berkomentar..

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

JUAL KAOS KEREN

Popular Post

- Copyright © Handi Yan Blog -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -