Posted by : Handy Yan Sunday, February 01, 2009


Oleh : Handi Yan

Akisah di sebuah negeri yang tenteram damai, bebas korupsi, angka criminal yang sangat rendah. Dan yang penting semua warganya adalah ahli syukur, penuh motivasi dan pembelajar sejati.
Dan saat ini negeri ini sedang pesta demokrasi alias pemilu.

Dan setelah pemilihan yang berlangsung dengan aman dan lancar. Telah dipilih beberapa wakil rakyat untuk memperjuangkan nasib rakyatnya. Memberikan pikiran, dan energi yang terbaik untuk rakyat yang diwakilinya..

Dan diantara mereka ada salah seorang yang sangat mencolok diantara anggota legislative ini. Dia adalah seseorang yang bernama Pak Budibaik, dia memenangkan pemilihan ini dengan sangat telak.

Padahal dia tidak mempergunakan money politic, baleho, spanduk, janji-janji manis apalagi menghalalkan segala cara. Dan setelah deselidiki dia ini adalah salah seorang yang sangat dekat dengan masyarakat tanpa membedakan kalangan atas apalagi kalangan bawah.

Dia adalah seorang motivator ulung untuk warganya yang perlu suntikan semangat. Pernah ia mendedikasikan waktunya untuk memberikan ilmunya untuk anak-anak buta huruf. Ia telah mendedikasikan waktunya untuk acara-acara social. Dia juga seorang therapist yang telah mengobati banyak pecandu narkoba, penderita stress dan penyakit lainnya. Dan gratis lagi.

Dan itu jauuuuuuh sebelum ia diminta oleh warganya sendiri untuk menjadi wakil mereka. Walaupun ia sendiri sempat menolak karena merasa amanat itu cukup berat.
Semua yang ia lakukan dengan ikhlas telah membuat wajahnya melekat disetiap otak kiri dan kanan warganya. Jadi buat apa janji-janji manis dalam kampanye. Toh dia telah melakukan semua itu walaupun dulu bukan sebagai anggota Dewan.

Dan ia telah melaksanakan kewajiban tanpa menuntut haknya. Semua bisa ia tuai sendiri betapa manis buah yang telah ia tanam dahulu. Meski dengan cucuran keringat, dan segala macam rintangannya.


Catatan : Cerita dari negeri antah berantah ini hanya sebagai pengingat untuk kita agar memilih perwakilan kita yang terbaik di 2009 ini. Dan buat wakil rakyat berikan yang terbaik sesuai janjimu. OK Salam IndoDamai and Cerdas.

Leave a Reply

Silahkan berkomentar..

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

×

Popular Post

- Copyright © Handi Yan Blog -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -